Vitamin Sinar Matahari Membantu Anak-Anak

Kebanyakan orang tahu bahwa sinar matahari langsung yang mengenai kulit kita menghasilkan vitamin D. Penelitian sekarang menunjukkan bahwa vitamin D sangat penting, dalam banyak hal, untuk kesehatan anak.

Ketika kita berada di luar dan terpapar sinar matahari langsung pada kulit kita, vitamin D diproduksi. Selama bertahun-tahun kami tidak tahu manfaat luas dari vitamin D. Ditemukan bahwa vitamin D penting untuk kekuatan tulang kita. Anak-anak yang kekurangan vitamin D mengembangkan kondisi yang disebut Rickets. Vitamin D membantu kalsium diserap dan disimpan ke dalam tulang. Ini membuat tulang lebih kuat. Jika anak-anak tidak memiliki cukup vitamin D, tulang mereka lemah dan kondisi ini dinamai Rickets. Sebagai hasilnya, susu diperkaya dengan vitamin D dan Rickets dihilangkan di Amerika Serikat.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir kami telah menemukan bahwa manfaat kesehatan dari vitamin D sangat beragam, terutama untuk anak-anak. Artikel ini akan menjelaskan beberapa penelitian terbaru yang menguraikan manfaat kesehatan dari vitamin D.

Vitamin D diproduksi dalam tubuh sebagai akibat paparan sinar ultraviolet B (UVB).

Laporan Ilmiah, Juni 2019 menunjukkan analisis data mengenai lebih dari 422.000 pasangan ibu-anak di Skotlandia dan mengungkapkan bahwa anak-anak yang lahir dari wanita dengan tingkat paparan sinar UVB yang lebih rendah selama kehamilan lebih cenderung memiliki ketidakmampuan belajar di kemudian hari. Penulis utama Dr. Jill Pell mencatat, “Ketidakmampuan belajar dapat memiliki efek seumur hidup yang mendalam pada anak yang terkena dampak dan keluarga mereka. Pentingnya penelitian kami adalah bahwa hal itu menyarankan cara yang mungkin untuk mencegah ketidakmampuan belajar pada beberapa anak.” Kita dapat melihat bahwa penting bagi wanita untuk memiliki kadar vitamin D yang cukup selama kehamilan mereka.

Studi lain dalam American Journal of Clinical Nutrition, Maret 2010 anak-anak yang memiliki kadar vitamin D yang memadai cenderung untuk terserang flu.

Masih studi ilmiah lain yang diterbitkan dalam Journal Medical Hypothesis, 2008 menunjukkan bahwa wanita yang memiliki kadar vitamin D rendah selama kehamilan mereka lebih cenderung memiliki anak yang mengembangkan autisme.

Ketika kita berbicara tentang vitamin D, kita harus lebih spesifik dan perhatikan bahwa jenis sebenarnya vitamin D yang dibutuhkan adalah vitamin D3. Vitamin D3 harus diperoleh melalui salah satu dari dua metode asing. Yang pertama adalah dengan menerima sinar matahari langsung ke kulit kita. Jika seseorang berada di luar, dengan kemeja lengan pendek dan celana pendek, sehingga memperlihatkan lengan, kaki dan kepala dan leher ke matahari selama 20 menit, seseorang akan mendapatkan vitamin D yang cukup untuk hari itu. Harus dikatakan bahwa tidak ada tabir surya yang harus dipakai selama waktu ini, tetapi dapat diterapkan setelah 20 menit. Kami memerlukan paparan berulang selama beberapa minggu dan mungkin beberapa bulan untuk meningkatkan kadar vitamin D kami ke jumlah yang cukup dan sehat. Vitamin D3 ditransfer dari wanita hamil ke janin yang sedang berkembang.

Cara lain untuk mendapatkan vitamin D3 adalah secara oral. Seorang wanita hamil dapat mengambil suplemen 5000 IUs sehari, melalui masa kehamilannya untuk mendapatkan tingkat yang cukup. Anak-anak harus mengambil jumlah yang lebih sedikit. Adalah bijaksana bagi seorang wanita hamil untuk berkonsultasi dengan dokter kandungannya dan bagi seorang anak untuk berkonsultasi dengan dokter anak mengenai persyaratan vitamin D khusus mereka. Sering kali dokter akan melakukan tes darah sederhana untuk mengevaluasi kadar vitamin D3 seseorang dan menyarankan langkah-langkah untuk melakukan perbaikan.

Penting bagi semua orang untuk memiliki kadar vitamin D yang memadai. Ini muncul terutama untuk wanita hamil dan anak-anak. Setiap orang didesak untuk memeriksakan diri ke dokter untuk menentukan kadar vitamin D mereka dan mengambil tindakan yang sesuai jika mereka kekurangan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*